Kamis, 24 Januari 2013

20 Drama Korea Tersedih Part 1

Kali ini aku mw share tentang drama korea tersedih versi aku, memang sih semua drama korea pasti ada adegan sedihnya meskipun genrenya Komedi Romantis, Melodrama, Saeguk or drama sejarah, tapi hanya beberapa drama yang bisa membuat aku meneteskan air mata bahkan sampai menagis tersedu-sedu (lebay Mode On). Dari ratusan drama yang aku nonton, hanya 20 drama yang menurut aku drama tersedih. Listnya dari urutan paling bawah dan berdasarkan tingkat kesedihannya. check it out

20. Summer Scent (2003)


Posisi paling akhir adalah drama Summer Scent, drama tahun 2003 yang dibintangi Song Seung Hun dan Son Ye Jin ini mampu membuat air mataku keluar, ada beberapa scene yang sedih d drama ini, dan ga tw kenapa dadaku serasa sesak banget lihat Song Seung Hun dan Son Ye Jin memendam cinta mereka.
"Setiap kali melihatmu jantungku berdetak dengan kencang, apa ini yang dinamakan cinta?" itulah salah satu tagline drama summer Summer Scent, bercerita tentang Hye Won (Son Ye Jin) yang punya penyakit jantung dan harus menerima transplantasi jantung di usianya yang masih muda, beberapa tahun kemudian dia bertemu dengan Min Wo (Song Seung Hun) yang baru pulang dari luar negeri, Min Wo adalah seorang pria yang tidak percaya dengan cinta karena menjelang hari pernikahannya, calon pengantin wanita meninggal.
Setiap kali Hye won bertemu dengan Min Wo jantungnya selalu berdebar-debar, dia mengira dia jatuh cinta pada Min Wo sedangkan Hye Won sudah punya tunangan yang bernama Park Jung Jae (Ryu Jin). Dan Min Wo juga melihat tingkah laku Hye Won mirip sekali dengan tunangannya.
Cinta mulai tumbuh diantara mereka, tapi sebuah kenyataan membuat mereka meragukan cinta mereka karena orang yang mendonorkan jantungnya pada Hye Won adalah tunangan Min Wo yang sudah meninggal.
Meskipun drama ini sudah lama, tapi masih berkesan buat aku. Dan bukan cuma Son Ye Jin saja yang jantungnya berdebar -debar melihat Song Seung Hun, aku juga.. he..he..

19. The Empress (2011)


Di urutan ke 19 judulnya The Empress. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang naik ke otoritas tinggi untuk membalas dendam pada orang-orang yang merusak kehidupannya dan menyebabkan dirinya melangkah ke prostitusi.
Seo in Hwa (Jang Shin Young) adalah mahasiswa di sebuah universitas bergengsi. Dia ingin hidup berbeda dari ibunya yang bekerja disebuah bar hostes, tapi dia diinjak-injak oleh kekuasaan dan uang. Karena itu, Seo In Hwa menjadi nyonya rumah disebuah bar yang menjadi tempat minum minum untuk orang orang kalangan atas seperti pejabat dan politikus lainnya. Dia mengatasi kesulitannya dengan menjadi yang terbaik di bidangnya. Dia kemudian berusaha membalas dendam pada pria yang berkuasa yang menghancurkan hidupnya dan yang membuat ibunya mati.
Drama ini sukses membuat aku sedih di awal episode, apalagi pas scene ibunya Seo In Hwa meninggal........

18. Equator Man (2012)


Drama ini bercerita tentang persahabatan masa remaja antara Kim Sun Woo (Uhm Tae Wong) dan Lee Jang Il (Lee Joon Hyuk) yang berakhir dengan penghianatan Jang Il kepada Sun Woo. Waktupun membawa mereka menjadi dewasa, Kim Sun Woo akhirnya menjadi pengusaha sukses setelah mengalami banyak kesulitan hidup, dan Lee Jang Il menjadi seorang jaksa terkenal. Selain pembalasan dendam diantara mereka, mereka juga mencintai gadis yang sama yang bernama Ji Won (Lee Bo Young).
Di awal episode aku sempat boring menonton drama ini, karena episode 1 - 4 masih menampilkan pemain remaja, dan ceritanya agak monoton tapi overall drama ini bagus kok. Akting pemainnya juga bagus, buktinya Uhm Tae Wong dan Lee Bo Young masing2 dapat penghargaan di KBS Drama Award 2012.

17. Scent of Woman (2011)


Drama korea yang satu ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah) yang divonis mengidap penyakit kanker yang bisa mengakhiri hidupnya dalam waktu yang tidak lama lagi. Di tengah perjuangannya melawan kanker dia bertemu dengan Kang Ji Wook (Lee Dong Wook) seorang pria yang kaya. Setelah bertemu Ji wook, akhirnya Yeon jae meraih kebahagiannya yang selama ini tak bisa diraihnya. Rupanya Ji wook jatuh cinta kepada Yeon jae walau tahu usia wanita itu tidak lama lagi. Tentu saja cinta mereka mendapat tantangan hebat dari keluarga Ji wook dan juga tunangan Ji Wook yang bernama Im Se kyung yang merasa Yeon jae telah merampas pria yang dicintainya.
Menurut aku drama ini cukup sedih, beda dari drama2 Kim Sun Ah sebelumnya yang bergenre komedi seperti My name is Kim Sam Soon dan City Hall.

16. Miss Ripley (2011)


Alasan pertama aku menonton Miss Ripley karena lead female drama ini Lee Dae Hee karena aku suka dengan aktingnya, hampir semua drama Lee Dae Hee sudah ku tonton, mulai dari My Girl, Hello Miss, Green Rose, Robber of My Heart, East of Eden, Chuno, dan terakhir Miss Ripley.
Miss Ripley bercerita tentang Jang Mi Ri (Lee Dae Hee) seorang wanita ambisius dan penuh dengan kebohongan yang rumit karena didorong oleh keinginan serakahnya yang berasal dari masa kecilnya yang malang. Tapi dia beruntung karena dicintai oleh dua pria yang berbeda, Jang Myung hoon (Kim Seung Woo) adalah seorang pengusaha hotel ambisius yang mempertahankan kendali sempurna dari dirinya sendiri dan hidupnya, sementara Yutaka/Song Yoo Hyun (Park Yoochun) adalah pewaris bisnis hotel berdarah Jepang dan Korea yang berperasaan hangat dan lembut.
Jujur, baru kali ini aku melihat drama yang lead femalenya antagonis, dan LeeDae Hee memerankan peran Jang Mi Ri dengan sempurna, gara gara miss ripley aku kepikiran nulis novel yang bertemakan korea, di novel itu pemeran utamanya jahat, tapi dia punya alasan untuk itu (promosi sedikit blh kan, he..he..)

15. Nice Guy (2012)


Siapa yang tidak tw dengan Kang Ma Roo, bagi pecinta drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan nama itu. Ya iyalah, drama ini kan drama teranyar di penghujung tahun 2012, dan mampu memborong beberapa award di KBS Drama Award 2012.
Nice guy bercerita tentang seorang pria bernama Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh cinta pertamanya yaitu Han Jae Hee (Park Si Yeon). Ma Roo rela berkorban demi Jae Hee tapi Jae Hee malah menikah dengan seorang konglomerat yang lebih tua darinya. Karena merasa dikhianati Ma Roo berencana membalas dendam pada Jae Hee, dia mendekati dan memanfaatkan seorang wanita konglomerat yang bernama Seo Eun Gi (Moon Chae Won) yang tidak lain adalah anak tiri dari Han Jae Hee. Dan pada akhirnya Kang Ma Roo akan jatuh cinta pada Seo Eun Gi.
Drama ini merupakan drama favorit aku di tahun 2012, selain alur cerita yang menarik, lead femalenya adalah Moon Chae Won, dia salah satu artis favoritku, aku ngefans sama dia waktu aku nonton Princess Man. Aktingnya daebak.................
Bagi yang belum nonton Nice Guy, drama ini recommended banget, It is sad and very romantic drama

14. Memories of Bali (2004)


Selain sedih, drama ini juga tragis banget, ketiga pemain utamanya meninggal, dihari yang sama pula. Drama ini bercerita tentang Lee Soo Jung (Ha Ji Won) seorang gadis yatim piatu bekerja sebagai pemandu wisata di bali,dia mengalami banyak kesulitan hidup. Di Bali dia bertemu dengan Jung Jae Min (Jo In Sung) seorang pria kaya yang pergi ke Bali untuk menyusul tunangannya Choi Young Joo (Park Ye Jin). Selain Jung Jae Min , dia juga bertemu dengan Kang In Wook (So Ji Sub) yang notabene adalah pacar Young Joo yang sudah lama tinggal di Bali. Hmm... hubungan mereka benar-benar rumit deh, ada cinta segiempat dan persaingan. Meskipun Endingnya sad and tragis tapi drama ini layak untuk di tonton.

12. Winter Sonata (2002)


Winter Sonata adalah sebuah drama dengan latar belakang pemandangan musim dingin yang indah, salah satu tempat lokasi shooting drama ini adalah Nami Island, sekarang menjadi tempat wisata bagi wisatawan asing. Disana juga dibuat patung pemeran utamanya Bae Young Jun dan Choi Ji Woo (kok jadi promosi pariwisatanya korea)
Drama ini bercerita tentang Kang Joon Sang (Bae Young Jun) dan Jung Yu Jin (Choi Ji Woo) yang saling mencintai tapi harus terpisah karena sebuah kecelakaan yang menimpa Joon Sang. Yu Jin mengira kalau Joon Sang sudah meninggal padahal dia hanya hilang ingatan. Diantara kisah cinta mereka ada juga orang ketiga yang selama ini menjadi teman dekat Yu Jin, dia adalah Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha).

12. Green Rose (2005)


Lagi - lagi Lee Dae Hee menjadi alasanku menonton drama ini, tapi dramanya yang ini beda dari drama Miss Ripley, lebih sedih yang ini dibanding Miss Ripley. Green Rose adalah drama tentang cinta sejati. Drama yang mengisahkan tentang Lee Jung-hyun (Go Soo) yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap ayah Oh Soo-ah (Lee Dae Hee) yang tidak pernah dia lakukan. Dia melalui banyak situasi yang hampir mencelakakan hidupnya untuk melarikan diri dari penjara dan pergi ke China. Tetapi meninggalkan Korea membuat hatinya terluka karena itu berarti dia harus meninggalkan kekasihnya Oh Soo-ah (Lee Da Hae).
Ketika dia kembali ke Korea, dia hanya memiliki satu tujuan yaitu balas dendam. Dia bersumpah untuk mencari pelaku yang menjebaknya atas pembunuhan. Targetnya adalah Shin Hyun-tae (Lee Jong Hyuk), orang yang membuatnya menderita selama ini.
Klw nonton Green Rose harus sediain ember buat nampung air mata karena di jamin bakal banjir air mata. 

11. A Thousand Day Promise (2011)

Drama yang satu ini memang agak membosankan diawal episode dan alur cerita juga kurang menarik, tetapi bagi pencinta drama dengan tema yang sedih lumayanlah bisa buat kita mewek. Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Lee Seo Yeon (Soo Aae) yang perlahan-lahan mulai kehilangan ingatannya karena dia punya penyakit Alzheimer. Ditengah penyakitnya, ada seorang pria bernama Park Ji Hyung (Kim Rae Won) yang mencintainya dengan tulus tanpa syarat apapun.
Sekilas drama ini mirip sama Korean Movie yang judulnya A Moment to Remember, mengangkat tema penyakit Alzheimer.

Akhirnya selesai juga..... Nanti aku bakal posting drama tersedih yang masuk 10 besar di postingan selanjutnya. Kira-kira 10 drama apa lagi yang termasuk dalam drama tersedih? Lihat di 20 Drama Korea Tersedih Part 2

Source : Dramawiki

33 komentar:

  1. Lanjutannya mna Mba ??? gak sbar ni baca urutan pertamanya versus mba nindi,.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Wis doyan balas dendan penjudi yeh
      Mau maen judi lu bos wkwkwk
      Kalau mau yang serem gitu nonton shark bos
      Kalau ga missing you itu balas dendam juga

      Hapus
  3. Tolong dong artikel tentang Movie korea nya yang seru atau sedih juga boleh
    soalnya kalo banyak episode tuh suka rada bosen nonton nya kecuali commedy

    BalasHapus
    Balasan
    1. that winter the wind blows, nice guy, king 2 heart, queen of ambition, i'm sorry i love you drama paling sedih sepanjang masa n dijamin ga bakalan bosen nontonnya. kalo perlu sediain ember buat nampung air mata. soundtracknya jg bagus2

      Hapus
    2. Sunny (2011) & a werewolf boy

      Hapus
    3. Fated to love you pak di cicip comedi bikin ngakak terus bikin nangis jerit" hubungi kotan ane kalau bagus
      7CC502D8
      Biar saya infokan lagi gan

      Hapus
  4. coba kalain nonton drama korea yang berjudul "phobia love" di situ dikisah kedua kekasih yang dari kecil berteman hingga akhir hayatnya. untuk lebih lanjutnya silkan liat video nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah nonton love phobia. emang sedih sih, dan itu bukan drama tapi Movie...:)

      Hapus
  5. cuba nonton miracle in cell no 7. sedih amat

    BalasHapus
  6. Missing you. Reccomend banget. Sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk cma sedih, itu salah satu dari 3 drama trbaik yg pnah ku tonton dan satu2nya drama yg kutonton lbih dari 10 kali dan msih blum bosen

      Hapus
  7. A Were Wolf Boy "
    Itu drama aku jamin gaknyesel ngeliatnya . sedih banget
    yang meranin "Song Joong Ki "( kang ma roo , nice guy )
    , Drama itu hanya waktu beberapa hari tembuss 9 juta penonton =)

    _Yosa_

    BalasHapus
  8. i miss you favoritku, dan sssttt,,,, drama summer scent gk sedih lo. aku kurg suka drama itu

    BalasHapus
  9. a thousand days promise harusnya bsa mnjdi drama pling mengharukan tapi sayang sutradaranya kurang memanfaatkan cerita.

    BalasHapus
  10. Menurutku love rain juga lumayan sedih, tapi dari eps 1-4 itu membosankan, trus alur ceritanya agak lambat.

    BalasHapus
  11. seharusnya yang paling pertama adalah film "Sunny (2011)" ntn itu bakal tiba tiba nangis langsung tersentuh

    BalasHapus
  12. a werewolf boy jua pemainnya song joong ki

    BalasHapus
  13. yang seru playful kiss itu seru banget banget recoment bgt pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih bagus bu
      7CC502D8
      Add bu kalau ada flim seru infokan yah

      Hapus
  14. Buat pemula nonton bbf dulu ajeh sama f4 tuh hahaha
    Buat buat ibu" dan bapak"
    Coba dulu nonton fated to love you
    Ceritanya bikin ketawa terbahak" dan bikin nangis menjerit" ceritanya ga bakal ngebosenin dari awal dah bikin ngakak

    BalasHapus
  15. Bapak sama ibu mau DK yang ceritanya tentang apah tanyakan saya kotak saya 7CC502D8
    Pedangan kaset om hahaha jadi yah tuh drama mau ceritanya tentang apah juga saya kasih gan tapi kalau yang pemainnya yang kek boy band ane ga suka jadi kurang tau yang tentang balas dendam dan sebagainya saya memahami judul"nya kotek ajah kalau emang mau kodenya info yah kalau kotak

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Maaf ibu bapak kalau kayak cerpen namanya juga orang dagang infonya di tunggu ibu bapak

    BalasHapus
  18. Maaf kalau kayak cerpen namanya juga pedagang haha

    BalasHapus
  19. Triangle , 49 Days , and Three Of The Heaven ya mbak .... biar makin bagus blok nya ....

    BalasHapus
  20. Angel Eyes, kok gak masuk sih :'(

    BalasHapus
  21. tree of heaven jg sedih bngt dr awal hingga akhir

    BalasHapus
  22. tree of heaven jg sedih bngt dr awal hingga akhir

    BalasHapus

  23. Ada kabar gembira buat para drakor alias drama korea....... yuk duduk paling depan siapkan handpone anda bersama cemilan juga.. langsung saja kabar gembira nya adalah sekarang udah ada aplikasi buat para pecinta drakor lo..... nam aplikasinya adalah MyDrakor dan bisa di instal di play store di perangkat handpone kalian ya guys.... aplikasi ini memuat film drakor terbaru tentunya akan membuat kalian pada baper guys dan kabar gembiranya adalah kalian juga bisa mengunduh film nya guys pokonya keren abistttt dechh guys.... dijamin gax bakal nyesel dechhh...
    Link untuk menginstal aplikasi nya ya tapi khusus pengguna android...
    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    BalasHapus