Rabu, 06 Februari 2013

20 Drama Korea Tersedih Part 2

Annyeong chingu.....

Di postingan sebelumnya Drama Korea Tersedih Part 1 aku membahas tentang drama tersedih dari urutan 11 sampai 20. Sekarang waktunya kita melihat drama apa saja yang masuk dalam 10 besar drama tersedih versi aku, listnya dari urutan 10 sampai 1.

10.  The Moon That Embrace The Sun (2012)


Siapa yang tidak tahu dengan drama saeguk yang satu ini. Drama ini ratingnya sangat tinggi di korea, mampu mencapai 42 %, dan memenangkan pengargaan di MBC award kategori Drama of the year. Kisah cinta raja Lee Hwon dan seoarang saman yang bernama Wol memang sangat menyedihkan.

9. The Princess Man (2011)


The best drama ever. Kalimat yang cocok untuk The Princess Man. Diantara banyak drama yang aku tonton, hanya drama ini yang bisa membuat aku 4x me ReRun kembali  drama ini. Bukan sedihnya yang membuat drama ini jadi the best tapi kisah cintanya, kisah cinta romeo and juliet versi dinasti chosun. Banyak sekali adegan-adegan yang menyayat hati di drama ini. Scene favorit aku saat Kim Seung Yu (Park Shi Hoo) yang penuh dendam membentak Se Ryung (Moon Chae Won), katanya dia mau bunuh ayah Se Ryung dan Se Ryung tapi Se Ryung malah memeluk Seung Yu dan mengatakan kata-kata yang membuat aku benar-benar tersentuh. "Berapa banyak rasa sakit yang telah kau alami? aku tidak bisa membayangkan bagaiman kau melewati rasa sakit itu. Jika dengan mengambil nyawaku rasa sakitmu bisa disembuhkan, aku bersedia mati ribuan bahkan jutaan kali" (Speechless). 
Sebenarnya banyak skali scene favoritku di drama ini, kayaknya aku bakal buat postingan tersendiri buat drama ini.

8. 49 Days (2011)


Aku salut sama akting Lee Yo Won di drama ini, dia bisa memerankan dua peran sekaligus, alur ceritanya juga menarik. Tiap episode pasti menegangkan. Dan aku sedikit kecewa dengan endingnya, tapi secara keseluruhan dramanya bagus kok.

7. Cain and Abel (2009)


Kalau ingat Cain and Abel jadi ingat pasangan So Ji Sub sama Han Ji Min. Dulu kan pernah ada gosip kalau mereka ngedate. Drama ini lebih menekankan kisah kakak beradik Lee Cho In (So Ji Sub) dan Lee Seon Woo (Shin Hyun Joon), mereka berdua sama-sama seorang dokter. Seon Woo selalu cemburu pada Cho In dan selalu menghalalkan berbagai cara untuk menyingkirkan Cho In. Scene yang paling sedih di drama ini saat Cho In bertanya kepada kakaknya kenapa kakak yang sangat disayanginya tega melakukan hal buruk padanya. Dia meminta kakaknya untuk minta maaf maka dia akan memaafkan kakaknya. Drama ini juga dibumbuhi kisah cinta yang romantis antara So Ji Sub dan Han Ji Min.

6. Sad Love Song (2005)


Sesuai dengan judulnya, drama ini juga sangat sedih, apalagi pemainnya aktor dan aktris senior seperti Kwon Sang Woo dan Kim Hee Sun. Apalagi kalau dengar soundtrack drama ini yang judulnya Saranghandamyeon, tambah sedih deh.

5. Tree of Heaven (2006)

Meskipun pemeran drama ini masih terbilang muda tapi akting mereka sangat bagus. Park Shin Hye dan Lee Hwan mampu membuat penonton yang menonton drama ini menangis. Bukan cuma sedih tapi endingnya juga tragis kayak memories of bali.

4. I'm Sorry I LoveYou (2004)


Lagi-lagi dramanya So Ji Sub, kenapa ya Ahjussi yang satu ini selalu memilih drama yang genrenya melodrama. dari Memories of Bali, Cain and Abel dan Sorry I Love You, parahnya dalam setiap drama pasti dia kena tembak. Dalam drama ini hidup So Ji Sub sangat menyedihkan, tapi dia beruntung mendapatkan cinta dari Im So Jung. Scene favoritku adalah episode 16 waktu Im So Jung menyatakan cintanya pada So Ji Sub. Dia mengatakan Saranghae sebanyak 18x sambil nangis. "Saranghaeyo, Saranghae, Saranghaeyo Ahjussi ....................."

3. Endless Love (2000)


Endless Love ini bisa dibilang drama yang membawa wabah drama korea di indonesia, bahkan di negara lain juga. Aku bahkan pernah lihat drama philipina yang di adapatasi dari drama ini. Dramanya sangat mengharu biru meskipun drama ini sudah jadul tapi sekarang masih tetap dihati.

2. I Miss You (2012)


Beda dengan Endless love yang jadul, drama I Miss You ini masih sangat baru, bahkan belum tayang di indonesia. Drama ini tayang akhir 2012 dan tamat awal 2013. Drama ini dibintangi Yoon Eun Hye, Park Yoochun dan Yoo Seung Ho. Nonton drama ini benar-benar menguras air mata. Yoon Eun Hye biasa tampil dalam drama romantic comedy seperti Princess hour, coffee prince, my fair lady dan lie to me, dan ini drama pertamanya yang bergenre melodrama, kalau lihat Yoon Eun Hye nangis di drama ini aku juga ikutan nangis. Park Yoo Chun juga banyak adegan nangisnya di drama ini. Gara-gara nonton I Miss You aku jadi jatuh cinta sama Yoochun, padahal aku sudah nonton semua dramanya Yoochun sebelum IMU seperti Sungkyunkwan Scandal, Miss Ripley, dan Rooftop Prince. 

1. Stairway to Heaven  (2004)


Dan yang terakhir alias drama yang paling sedih adalah Stairway to Heaven, nonton drama ini membuat aku nangis sesegukan. Bayangin aja dalam setiap episode paling sedikit ada lima adegan sedihnya. Dari episode pertama sampai akhir pasti bakalan nangis. Kwon Sang Woo dan Choi Ji Woo memang raja dan ratunya nangis. Dan di drama ini ada artis favoritku loh, tapi sayangnya dia antagonis di drama ini, pasti tahu kan siapa orangnya.

Sebenarnya banyak drama-drama yang membuat aku sampai menitikan air mata kalau menontonnya. Drama yang genrenya komedi kadang-kadang hanya diawal saja yang lucu tapi di akhir episode kita bakalan nangis, contohnya Princess Prosecutor, The greatest love dll. Untuk Ke 20 drama tersedih yang aku bahas semuanya masuk dalam genre melodrama karena dari awal sampai akhir episode memang dramanya sedih. Well, that is my opinion. Mungkin kalian juga punya drama tersedih versi kalian.

34 komentar:

  1. kalo list aku yang pertama adalah sorry i love you

    BalasHapus
  2. kalo aku suka bgt sama 49days, bener-bener deh:')) walau emg menguras air mata bgt;'D

    BalasHapus
  3. kalau aku suka banget sama i miss you
    gilaaa itu film bener" film 1 yg membuat gw menangis dari episode 1 sampai seterusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. aktingya yoochun keren banget...... ^^

      Hapus
    2. iyaa..iyaaaa, I MISS U emang te.o.pe.be.ge.te
      miss u yoochun oppa, oennie yo eun hye jugaaa

      Hapus
    3. pdahal yoo cun aktor baru, tpi salut lo. eun hye jga bukn type aktris dramatis tpi dia keren skali, klo yoo seung ho tdak mengherankan. go go go i miss you!!!!

      Hapus
  4. film its ok daddy girl bener2 bikin aku mewek di tiap episode nya,, nonton deh, dijamin bakal nguras air mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sempat nonton dramanya padahal ada artis favoritku Moon Chae Won.. ^^

      Hapus
    2. aku udah pernah nonton, sumpah..keren bangett. mon chae won dari cewek yang super manja banget dihadapkan dengan banyak kenyataan pahit hingga akhirnya jadi semakin dewasa.

      ada donghae Super Junior juga yang main, intinya dih drama lebih ke keluarga sih. Over all, semua ep. nya nguras air mata. recommended deh buat kamu #cindra anindia

      Hapus
  5. That Winter the wind blows,,siap-siap nonton sejak detik pertama dengan ember. Di dunia nyata, orang pasti mikir wajar kalau Song Hye Kyo mau bunuh diri dalam drama ini

    BalasHapus
  6. makasih buat info-info nya cantik ..

    BalasHapus
  7. my girl friens is a gumiho juga bikin mewek kaka

    BalasHapus
  8. Recomend Thank You ceritanya menyentuh..tuh..bgt dijamin meler abis dah!

    BalasHapus
  9. Secret Garden coba lihat ini pasti kalian bakal mewek....

    BalasHapus
  10. Secret Garden coba lihat ini pasti kalian bakal mewek....

    BalasHapus
  11. the king 2 heart juga bikin nangisss T.T

    BalasHapus
  12. kalo versi aku sich drama melow yang berhasil ngebuat aku sakit kepala 2 hari gara-gara kebanyakan nangis dan berhasil ngebuat suasana hati dan hari-hari ku jadi ikut2an galau tingkat dewa cm i'm sorry I love you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama....aku juga dibikin nangis sesenggukan dan sampai beberapa hari gak bisa pindah ke lain drama gara-gara i'm sorry i love u

      Hapus
    2. berarti belum nonton drama i miss you.

      Hapus
  13. Kalo aku sih nonton drama korea liat perannya dulu . kalo cakep2 dan muda dijamin aku nonton =D

    Dramma/ movie korea yang sedih itu
    1) A were wolf boy
    Kisahnya tentang manusia srigala yang diperanin song joong ki oppa , dia jatuh cinta sama gadis cantik tentu aja dari bangsa manusia . namanya juga srigala jadi dia gakbisa bicara cuma bisa meraung-raung
    Pokoknya keren banget . Menguras airmataa

    2.Enddles love
    Kisah cinta kakak beradik yang tak bisa bersatu yang berakhir dgn kematian diperankan oleh Song hye kyo , Song seung Hun , won bin

    3. Shut up flower Boy band
    Kisah percintaan yang merusak persahabatan . keren nih kisah anak muda :D

    "ANINDIA"

    BalasHapus
  14. nonton aja drama jepang one liter of tears, bahkan judulnya saja sudah mengharukan....
    drama cain and abel tdak sedih tapi lbih ke seru. urutan 123 nya tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh, one liter of tears benar benar seperti judulnya. Hampir ga ada episode yang ga bikin nangis

      Hapus
  15. I miss you.. Suka ama peranya yoo seung ho.. Kisah harry yg malang buat aku jatuh cinta meski dia jahat :D

    BalasHapus
  16. Kalau aku yg bikin nangis itu sorry I love you.. :')

    BalasHapus
  17. Setuju sama [Yα̲̅ng̲̅] komen2 the best melodrama menurutku sorry I love you,,,tragis banget...a love to kill jga sharusnya msk, crtanya mirip2 sorry I love you. trus selain itu drama ILJIMAE jga drama yang bkn aq sulit move on dan bkn terus terbayang2 stiap adegannya :( .

    BalasHapus
  18. Sy recommend jang ok jung yg main yoo ah in.ampe ending nya bikin nyeseekk

    BalasHapus
  19. Princess ja myung yang terbaik. The best korean drama ever. Endingnya jlep dan berasa sampe skarang.


    1. Princess Ja Myung
    2. Jang Ok Jung
    3. Kingdom of The Wind
    4. Princess Man
    5. Sorry i love you
    6. Thank you
    7. The Moon That Embraces The Sun
    8. I miss you
    9. iljimae
    10. Secret Garden

    Sama ada taiwan drama, you are my destiny / fated love you, yang main ethan ruan.

    Tentu yang pertama princess ja myung. Perjuangan putri yang terbuang dari nakrang dengan luka tusukan demi melindungi saudarinya, putri lahee. smpe harus pertaruhkan nyawa di grup sirkus. Sampe dia dilindungi pangeran goguryeo, hodong yang hidup dengan rasa sakit karena ibunya sudah meninggal dan tak ada yang menginginkan ibunya karena berasal dari kerajaan musuh (baek je). Ja myung dan hodong jatuh cinta. Tapi hodong harus menikah dengan putri lahee untuk bisa menaklukkan nakrang. Jenderal besar nakrang juga mncintai ja myung. Betapa hancurnya ja myung ktika taju bahwa ia putri dari ratu pertama nakrang, yang artinya dia harus meninggalkan hodong dari kerajaan musuh. Saat ja myung kembali ke ortunya di nakrang, dia harus terima tak dianggap putri, dihukum minum racun, dan mnjadi biarawati, bahkan mnjadi pendeta pernikahan hodong yang ia cintai dan saudarinya, lahee. Lahee menyerahkan nakrang, raja nakrang dibunuh hodong. Ja myung yang mencintai hodong harus membunuh hodong untuk balas dendam. Tapi ja myung tak mampu. Akhirnya mereka mati dengan berpelukan, dengan pedang menembus tubuh mreka. Ramalannya terbukti, lahee penyebab hancurnya nakrang dan ja myung pelindung nakrang. Ramalan di drama sblumnya jga bnar, the kingdom of the winds. Bahwa muhyul(ayah godong dan raja goguryeo) akan menjadi penyebab gugurnya kakak, ayah, serta anaknya (hodong), karena kekuatan dan ambisi besarnya, dia juga yg meruntuhkan goguryeo.

    Hodong: "di kehidupan kita selanjutnya, ku harap kita akan bertemu sebagai orang biasa, dan jatuh cinta lagi." lalu ja myung mati lebih dulu dipelukannya..

    BalasHapus
  20. Udah pernah nonton Queen In Hyun's Man sis? Itu jg sedih bgt T.T

    BalasHapus
  21. makasih mimin udah mau review in....

    eh jangan lupa baca juga Sinopsis Drama Korea Terbaru hanya diblog Drama Korea Terbaru dan Film Drama Korea Terbaru

    BalasHapus
  22. Setuju banget sm no.1 nya aku nonton film stairway to heaven tuh udah g tau brp kali trs setiap nonton pasti nangis

    BalasHapus
  23. Scarlet Heart Ryeo...
    Still can't move on :(

    BalasHapus
  24. Stairway to heaven top bgt.. hebat klo nntn ini gak nangis cz dari awal sampe akhir sedih

    BalasHapus
  25. Stairway to heaven top bgt.. hebat klo nntn ini gak nangis cz dari awal sampe akhir sedih

    BalasHapus