Rabu, 23 Januari 2013

Drama Korea Dengan Ending Tertragis

Selain alur cerita yang menarik, ending sebuah drama merupakan hal yang penting bagi penonton. Hampir semua orang mengharapkan drama yang mereka ikuti akan berakhir dengan happy ending, tapi banyak juga drama yang kisahnya berakhir dengan sad ending, klw dari my point of view, ending sebuah drama tidaklah penting, yang penting alur cerita yang kuat, dan konflik atau masalah dalam drama itu terselesaikan. Tapi bagaimana klw endingnya sedih plus tragis? Hmm.... sebenarnya aku kurang suka klw endingnya harus tragis. Dari sekian banyak drama, ada 3 drama yang menurutku endingnya tragis, tapi aku bingung kenapa aku malah suka dramanya, bahkan sering menonton kembali dramanya. Ini Listnya

3. Tree of Heaven
Episode terakhir drama ini benar-benar menguras air mata, Hana (Park Shin Ye) akan menikah dengan orang lain, tapi dia segera meninggalkan gedung pernikahan ketika melihat kakaknya yang bernama Yun So (Lee Hwan). Yun So dan Hana saling mencintai tapi cinta mereka terhalangi karena mereka adalah saudara tiri. Dengan gaun pengantinnya Hana berlari mengejar Yun So, tiba tiba dari seberang jalan sebuah mobil melaju dengan kenjang, mobil tersebut ingin menabrak Yun So, Hana mencoba melindungi Yun So tapi ternyata mereka berdua yang tertabrak.
Mereka segera dilarikan ke rumah sakit. Karena jantung Hana bermasalah, akhirnya Yun So rela mendonorkan  jantungnya kepada Hana (its very sad and tragic)


2. I'm Sorry I Love You
Selain sedih, ending drama ini benar -benar tragis, Moo Hyeok (So Ji Sub) yang menderita penyakit akibat peluru yang bersarang diotaknya harus kembali ke australia dan dengan terpaksa meninggalkan Eun Chae (Im So Jung) wanita yang sangat dicintainnya. Saat mengendarai motor, dia terbayang-bayang kenangannya dengan Eun Chae (Sumpah scene ini sedih banget), dan akhirnya dia pun jatuh dari motornya dan meninggal. Setahun kemudian Eun Chae berlibur kembali ke Australia, dia berjalan menyusuri jalan yang mengingatkan pada pertemuan pertamanya dengan Moo Hyeok, tempat terakhir yang dikunjunginya adalah makam Moo Hyeok, tdk lama setelah itu Eun Chae ditemukan terbujur kaku disamping makam Moo Hyeok, sepertinya dia bunuh diri.
Hikz..hikz.. sedih plus tragis endingnya, nggak tega lihat So Ji Sub mati.

1. Memories of Bali
Dan inilah drama tertragis menurutku, belum pernah aku melihat drama yang ketiga pemain utamanya meninggal. The last scene drama ini waktu Jung Jae Min (Jo In Sung) melihat Lee Soo Jung (Ha Ji Won) dan Kang In Wook ( So Ji Sub) berduaan di kamar Hotel di Bali. Karena cemburu Jung Jae Min menembak Kang In Wook (lagi lagi So Ji Sub harus mati di last episode kayak di I'm Sorry I Love You), setelah itu dia menembak Lee Soo Jung yang selama ini dicintainnya namun Lee Soo Jung tidak pernah membalas cintanya.
Jae-min tersadar dengan tindakannya. In-wook meninggal seketika. Tapi Soo-jung yang masih sadar berusaha mengatakan sesuatu. Jae-min mendekatinya, ia bingung dengan tindakannya. “Kaulah yang kucintai” kata Soo-jung. Jae-min menangis histeris. Ia memegang tangan Soo-jung. Tapi akhirnya Soo-jung juga meninggal di sana. Jae Min pergi ke pantai dan bunuh diri disana.
Meskipun drama ini endingnya sangat tragis, but it is one of my favourite drama


Source of Picture from:
1.  http://sarangsyaoran.blogspot.com/2010/05/memories-of-bali-episode-20-final.html dan
2.  http://greatblogfromusualgirl.blogspot.com/2012/04/sinopsis-tree-of-heaven-episode-10-end.html

2 komentar: